Kamis, 05 Oktober 2023

Tahniah! Kawan satu kelas Ikamisa Ngalam jadi Sekdakab Probolinggo

Ada kabar gembira dari nawak-nawak di grup Grafiti Smansa Ngalam. Nawak (kawan) sekelas di SMAN 1 Malang tempo doeloe Heri Sulistyanto dilantik sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Probolinggo.

Sam Heri menggantikan sekda sebelumnya Ugas Irwanto yang naik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo. Sebelumnya Heri menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Permberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo.

"Saya pilih Pak Heri karena beliau kemarin masuk dalam tiga besar saat selter (seleksi terbuka) Sekda," ujar Ugas.

Ayas tidak kaget dengan prestasi Heri di birokrasi. Dari dulu kawan sekelas yang selalu antusias itu sangat tekun di bidang pemerintahan. Karirnya dirintis dari bawah. Naik pelan-pelan hingga sampai ke tangga tertinggi.

Puncak karir seorang ASN di pemkab atau pemkot adalah sekda (definitif). Heri penjabat sekda alias karteker. Tapi jabatan karir ini sudah sangat tinggi di lingkungan Pemkab Probolinggo. Beda dengan bupati yang bukan pejabat karir tapi pejabat politik.

Ayas kali terakhir bertemu Heri Sulistyanto, kera Ngalam asli, saat Uklam Tahes Ikamisa di SMAN 1 Malang pada Minggu pagi, 2 Juli 2023. Itu pertemuan pertama setelah tamat belajar di Smansa Ngalam. Namun, Ayas sering dengar dan baca berita tentang kiprah Heri di koran Radar Bromo cetak dan online.

Mudah-mudahan Sam Heri bisa melaksanakan tugas sebagai Sekdakab Probolinggo dengan baik. Demi kemajuan Kabupaten Probolinggo dan Jawa Timur.

Nawak-nawak di grup alumni satu kelas, A1-3, ramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada Sam Heri. Disertai doa-doa semoga Tuhan memberikan hikmah kebijaksaan untuk sang penjabat sekda yang baru.

Nur: Selamat ya cak Heri, semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, aman dan sukses sbg Ps. Sekda Kab Probolinggo.
Aamiin YRA...🤲🤲

 Sugiyanto: Alkhamdulillah.. selamat cak Heri jadi orang no 2 d Probolinggo... tinggal golek dukungan partai wae cek iso no 1.

 JokPram: Selamat dan sukses selalu Cak Heri  barokah & amanah 🤲 ayo dulur 2, yok opo lek Probolinggo digeruduk podo ngunduhi Pelem e 🤪

Susana: Wilujeng bro. Mugi mugi  tansah pikantuk sih kanugrahaning Gusti, dipun paringi kasarasan, kasantosan, miwah rejeki ingkang barokah, tinebihna saking godha sengkala, kalis ing sambikala.
Rahayu 🙏🏻

Susana yang Tionghoa malah menulis ucapan pakai bahasa Jawa halus. Kelihatannya Susan fasih krama inggil. Ayas perhatikan dari dulu kata-kata Susan tidak pernah campur bahasa Inggris meski dia tinggal di Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar