Rabu, 11 Oktober 2023

Anak Polah Bapak Kepradah - Ronald Tannur Masuk Perangkap

Awalnya kenalan di tempat hiburan malam. Lama-lama akrab dengan purel cantik. Lalu jatuh cinta. Pramuria itu lalu diajak tinggal bersama di apartemen.

Cerita selanjutnya, Anda sudah tahu, gegeran di karaoke. Janda asal Sukabumi itu dianiaya. Meninggal dunia sebelum sampai ke rumah sakit.

Ronald Tannur yang asli Kefamenanu, NTT, itu tiba-tiba jadi sangat terkenal di Surabaya. Bukan karena prestasi hebat tapi kasus penganiayaan Dini itu. Memang sangat kejam kalau kita perhatikan rekaman peristiwa tersebut.

"Ronald ini anaknya anggota DPR RI asal NTT. Barangkali Anda kenal?" tanya seorang kawan.

Siapa ya anggota dewan asal NTT itu? Total ada 13 orang. Tapi yang muncul ke media selama ini cuma satu dua nama saja. Benny Kabur, Mekeng, Ansi Lema, Julie istri mantan Gubernur NTT Victor Laiskodat 

"Tannur dari Timor, Bung," kata teman lain komunitas Flobamora.

Edward Tannur anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Kata teman, orangnya terkenal di dapilnya di kawasan TTU, TTS, Belu dan sekitarnya. Sering memberi bantuan untuk petani, peternak, orang kampung.

"Dia maju lagi. Anaknya juga maju," kata teman itu.

Anak polah bapak kepradah!

Ulah Ronald Tannur membuat Edward Tannur kehilangan jabatan di Fraksi PKB DPR RI. Tapi masih tetap anggota parlemen. Dan masih boleh nyaleg.

"Ronald sudah dewasa. Dia harus mempertangungjawabkan perbuatannya," kata Bapak Edward.

9 komentar:

  1. Baru dengar istilah purel. Ternyata dari bahasa Inggris Public Relations, penghalusan dari hostess (dari thn 70an ketika klub malam mulai bertebaran). Kasihan para pakar PR yang sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lama bung istilah "purel" menggeser kata lawas "pramuria": wanita penghibur di kelab malam. Bahkan sekarang "kafe" pun konotasinya nite club karena ada purelnya.

      Kalau public relations pakai singkatan PR dibaca cara English. Sebetulnya ada kata "humas" tapi biasanya hanya dipakai di lingkungan birokrasi pemerintahan, kepolisian dan sejenisnya.

      Hapus
    2. Ada lagu dangdut koplo yang sangat terkenal di Jawa judulnya Mangku Purel.

      Mangku purel neng karaokean
      Ndemek pupu sampai munggah neng semeru
      Mangku purel dudu penggawean
      Luweh penting mikiro masa depanmu

      Hapus
    3. Wkwkwkwk. Lagu yang jenaka dan nakal.

      Lu pake kata purel diamuk Bu Lian nanti. Gunakan humas untuk menyebut para pramuria.

      Hapus
    4. Hahaha... pramuria gak cocok disebut humas lah. Purel iku wis pas.

      Hapus
    5. Yang kita panggil purel dan ketawai di belakang itu pasti punya cerita. Yang pelacur bukan, tetapi tidak punya keterampilan untuk bekerja di bidang lain yang menghasilkan uang yang cukup. Kemiskinan, kurangnya pendidikan, latar belakang keluarga yang pecah atau pernah terjadi penganiayaan baik secara badan atau ucapan. Kasihan purelku. Sini tak pangkune.

      Hapus
    6. Dui dui... ruwet kalau bahas soal itu gak ada ujungnya.

      Hapus
  2. Iki wong Tionghoa Timor. Bikin rusak nama baik Orang Tionghoa dan marga Tan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dui dui.. Tionghoa Timor dari keluarga yg baik dan terpandang di NTT. Makanya Pak Edward Tannur berhasil di usaha dagang dan usaha politik meski maju lewat PKB.
      Kita orang ikut prihatin.

      Hapus