Kamis, 03 September 2020

Doris Twin Sisters Jadi Sarjana Teologi

"Terima kasih Tuhan Yesus... akhirnya lulus juga jadi Sarjana Theologi (S.Th.). Sungguh penyertaan-Mu luar biasa."

Begitu tulisan singkat Doris Sunardi di Sidoarjo.

Gak nyangka kalau mantan artis terkenal era 80an itu sudah jadi sarjana teologi. Bahkan sudah lama jadi pelayan di Gereja Allah Baik (GAB) Sidoarjo.

Saya pun baru tahu Doris sudah lama tinggal di Sidoarjo. Tapi saya pernah melihat wanita mirip artis lawas Twin Sisters di Sidoarjo. Mirip banget.

Eh... ternyata benar. Doris Sunardi. Salah satu Twin Sisters itu. Kembarannya bernama Dagmar Sunardi. Keduanya diorbitkan oleh Deddy Dores. Jadi artis terkenal. Bolak-balik tampil di TVRI.

Dagmar bahkan punya hubungan dekat dengan Deddy Dores. Lanjut jadi istri. Lalu bercerai. Lalu jadi viral di media sosial itu.

Doris justru tenang-tenang saja di Sidoarjo. Tetap nyanyi tapi khusus di gereja. Bikin album rohani. Jadi guru sekolah minggu untuk anak-anak.

Di sela-sela pelayanan itu, Doris kuliah teologi di Surabaya. Menimba ilmu layaknya para calon pendeta.

"Inilah satu bagian cerita terindah dalam hidupku, ketika Tuhan ijinkan aku semakin dekat dengan-Nya, semakin lebih lagi mengenal-Nya...lewat kesempatan yang diberikan-Nya untukku bisa kuliah di STT Parakletos Surabaya. Sungguh merupakan sebuah pengalaman yang tak terbayangkan, tak terpikirkan, tak terkatakan," katanya.

Mengapa kuliah lagi meski sudah sarjana hukum?

Jawaban Doris khas pendeta:

"Kasihku pada Tuhanku melebihi segalanya maka aku akan selalu belajar dan belajar. Belajar itu harus terus karena pemahaman tentang Tuhan dan ajaran-Nya bukan sekedar untuk kita cari tahu, bukan sekedar karena ingin meraih gelar kesarjanaan (apapun itu) tetapi lebih kepada bagaimana kita memahami dan mampu untuk mengimplementasikannya dengan benar dan dapat menjadi berkat bagi sesama," tulisnya.

Seperti kembarannya di Jakarta, Dagmar, Mbak Doris juga punya masalah jantung. Bolak-balik periksa dan dirawat di salah satu rumah sakit di Sidoarjo. Tapi mbak artis cum pendeta ini selalu tersenyum.

"Karena Allah itu baik dan selalu baik," katanya.

Pagi ini, Doris menemani suaminya di RS Suwandi Surabaya. Mau operasi pemasangan ring keempat. Ada penyumbatan sekitar 95 persen, kata dokter.

"Aku percaya Tuhan pasti tolong suamiku... semua akan baik-baik saja. Amin. God is good all the time," tulis Doris.

Semoga Tuhan mendengarkan doa-doa Mbak Doris!

8 komentar:

  1. Puji TUHAN YESUS, Doris twins sisters, telah bekerja dilarang TUHAN, terpancar di wajahmu sinar kasih TUHAN YESUS menyertai mu dalam pelayanan dan setia pada BAPA SURGAWI kita amin 🙏🙏

    BalasHapus
  2. Puji TUHAN YESUS, Doris twins sister, telah melayani dan bekerja diladang TUHAN YESUS, terpancar di wajahmu, sinar terang BAPA SURGAWI, maju terus dan setia dalam kasih, pelayanan kepada TUHAN YESUS, amin 🙏🙏

    BalasHapus
  3. Puji TUHAN selamat ya Mbak Doris TUHAN Menyertai.

    BalasHapus
  4. Ouww.. selama ini aku pikir Doris Twin Sister itu bukan Nasrani.

    BalasHapus
  5. Terima kasih semuanya....Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita semua...amin❤️🙏

    BalasHapus
  6. Twin Sister duo era 80an yg pernah ngetop berkat gemblengan Deddy Dores. Lagu2nya rancak dan ceria.

    BalasHapus