Sabtu, 29 Agustus 2020

Terlalu banyak data hangus


Semalam terlalu capek. Ketiduran. Lagu-lagu lawas gaya swing khas Hendri Rotinsulu terus mengalun. Sampai pagi.

Bangun agak kesiangan. Lalu muncul pesan pendek (SMS):

"Pkt XTRA Combo 15GB+15GB, 30hr, Rp129rb Anda terhenti karena pulsa tidak cukup utk perpanjangan. Isi pulsa mudah di myXL atau internet/m-banking. Info 817."

Waduh. Lupa beli pulsa semalam.

Hanguslah data yang cukup banyak. Masih sekitar 15 GB. Sangat besar. Anak-anak sekolah cuma dijatah 10 GB untuk pembelajaran daring selama sebulan.

Kalaupun pulsa cukup pun tetap hangus datanya. Yang bisa diakumulasi cuma 1 GB. Provider XL rupanya sudah mengubah sistem jualannya.

Dulu data sisa diakumulasi atau ditambahkan saat memperpanjang paket. Saya lupa. Karena itu, saya hemat data selama bulan Agustus ini. Eh, ternyata malah hangus banyak sekali datanya.

Hikmahnya, saya makin tahu kebutuhan data internet sebulan. 30 GB terlalu banyak. Apalagi saya mengurangi nonton bola tengah malam. Dan tidur lebih awal. Saat pandemi.

Dulu saya coba paket data 10G sebelum pandemi korona. Ternyata kurang. Itu juga karena terlalu sering nonton bola dan video-video petualangan dan lagu-lagu swing jazz lawas.

Lalu coba paket 20G. Pernah kurang tapi pernah sisa. Lalu muncul tawaran diskon 15G+15G bulan lalu. Alias 30G. Ternyata, itu tadi, kebanyakan.

Beberapa menit lalu muncul SMS:

"XTRA Combo 10GB+10GB 89rb sdh aktif, berlaku s.d 28/09/2020 00:00."

Semoga cukup untuk menikmati YouTube, WA, browsing, WFH, dan sesekali blogging.

Salam sehat untuk semua!

2 komentar:

  1. beli paket XL -nya yang combo VIP, pak Hurek, kalo yang biasa cuma rollover sisa kuota 1 GB, sedangkan combo VIP bisa rollover seluruh sisa kuota

    BalasHapus